Berita Utama

RENOVASI MASJID DITENGAH MENIPISNYA JIWA SOSIAL

Dilihat : 5850 Kali, Updated: Selasa, 09 Oktober 2018
RENOVASI MASJID DITENGAH MENIPISNYA JIWA SOSIAL

RENOVASI MASJID DITENGAH MENIPISNYA JIWA SOSIAL

KR.MANGU,8Okt.2018-Baru-baru ini warga masyarakat desa Karangmangu Kecamatan baturraden Kabupaten Banyumas telah menyelesaiakan salah satu tahapan renovasi masjid berupa pengecoran dak lantai dua.

Masjid Baitul Muttaqien yang terletak di jalur utama menuju obyek wisata Baturraden, menurut  ta’mir masjid Bapak Ahmad Suni, adalah merupakan aset yang mestinya mendapatkan perhatian khusus dari pihak-pihak terkait.

Karena menurut Bapak paruh baya jebolan S-1 perguruan tinggi keagamaan di Cilacap, bahwa kelayakan masjid terutama fisik bangunannya menjadi sebuah keniscayaan. Mengingat ribuan pasang mata pengunjung lokawisata Baturraden dari berbagai daerah bahkan manca negara senantiasa menatapnya.

Disamping memang jama’ah warga desa memerlukan kenyamanan dan kelapangan masjid didalam melaksanakan ibadahnya.

Sebagai realisasi pelaksanaan tahapan renovasi masjid, maka pada hari selasa, 2 Oktober 2018 pengecoran dak lantai dua dengan bergotong-royong dari berbagai komponen warga yang ada, baik tua ataupun muda semua cancut taliwondo, dan tidak ketinggalan ibu-ibu muslimat yang menyediakan berbagai-bagai konsumsi mualai dari snack hingga makan berat.

Perlu digarisbawahi bahwa terlaksananya pengecoran dak masjid ini murni atas dana infaq dari warga setempat. Dan inilah yang menjadi kebanggaan tersendiri kata Cucud Waluyo, sang kepala desa yang kebetulan hadir ditengah-tengah warga saat itu.

Lebih jauh Beliau menjelaskan, bahwa kami berusaha untuk jangan sampai didalam penggalangan dana mengganggu aktifitas jalan, dengan cara misalnya membuat portal yang ternyata mengganggu lalu lintas dan lain sebagainya.

Dan alhamdulillah nyatanya berhasil juga, sungguh ini sangat membanggakan saya, ternyata disaat dunia seperti saat ini yang kata orang kehidupan sosial sudah menipis warga desa kami masih mempunyai kepedulian yang tinggi, terbukti dengan selesai tahapan renovasi masjid sekarang ini.

Mengakhiri wawancari kami, tidak henti-hentinya keluar dari bibir sang ta’mir yang sekaligus sebagai imam masjid, kalimat sukur kepada sang Kholiq Alloh swt, terima kasih kepada para donatur, para pemuda yang giat meluangkan waktunya untuk menggalang dana, para sesepuh masjid, lebih-lebih kepada Kepala Desa yang banyak memberikan fasiltas demi suksesnya program renovasi.

Dengan selesainya pengecoran dak lantai dua ini, maka daya tampung masjid menjadi lebih banyak. Yang berarti pula sarana peribadatan warga diharapkan menjadi semakin representatif dan menambah kenyamanan pungkasnya.

Komentar